DIEN MINTORO YULIANTO HADIRI HALAL BI HALAL BERSAMA KETUA UMUM DHARMA PERTIWI

Koarmada II. Surabaya, 20 Juni 2019.

Dengan datangnya bulan Syawal ini menandai berakhirnya bulan Ramadhan penuh berkah yang kita cintai, yang di dalamnya kita sebagai umat Islam berusaha keras, berjuang untuk meningkatkan tingkat spiritual pribadi kita masing-masing. Termasuk di dalamnya mengasah rasa kepedulian terhadap sesama, terutama yang kurang beruntung untuk di perhatikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam acara Halal Bi Halal dan Sosialisasi BRI link yang di hadiri Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, bertempat di Aula Kodam V/Brawijaya Surabaya. Kamis(20/06/2019).

Lebih lanjut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, menyampaikan bahwa Halal Bi Halal ini menjadi wahana untuk saling bermaaf-maafan dengan hati yang diliputi keikhlasan dan lapang dada. Sebab dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari kadang manusia melakukan kesalahan atau kekhilafan.  Sehingga dengan momen Halal Bihalal ini menurut Ketua Umum Dharma Pertiwi ini dapat menciptakan Ukhuwah Islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara kita, sesama muslim dan antar umat beragama.

Disisi lain Ny. Nanny Hadi Tjahjanto  juga menyinggung tentang eksistensi Dharma Pertiwi. Menurutnya Dharma Pertiwi adalah organisasi ekstra struktural yang memiliki peran dalam membina dan meningkatkan sumber daya manusia, khususnya anggota Dharma Pertiwi untuk mewujudkan wanita Indonesia yang mandiri dan tangguh guna meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI.

Menjadi seorang ibu rumah tangga lanjut  Ny. Nanny Hadi Tjahjanto,  bukan berarti tidak bisa bekerja dan mencari penghasilan sendiri, sebaliknya ada banyak peluang usaha ibu rumah tangga yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan rumah dan keluarga.

Diantaranya adalah usaha agen Brilink, usaha ini bias dijadikan sampingan untuk menambah pendapatan bulanan, tapi jika dikerjakan dengan serius, mungkin saja ini akan menjadi sumber keuangan keluarga yang utama.

Usaha ini merupakan usaha yang sangat mudah dan dapat dikerjakan di mana saja karena adanya bantuan mesin EDC (Electronic Data Capture), mesin ini dapat melakukan transaksi seperti bayar listrik, isi pulsa, cicilan kendaraan, bayar kuliah dan transfer ke rekening bank tanpa perlu lagi keluar rumah.

“ Jika anda konsisten menjalankannya, Insya Allah dan saya yakin, usaha ini akan bias dijadikan sampingan ubuntuk menambah sumber keuangan keluarga “ , pungkas istri dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ini.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto meyematkan selendang BRI Link kepada perwakilan Babinsah/ Anggota tiap angkatan.

Dinas Penerangan Koarmada II