ASINTEL DANLANTAMAL VIII DAMPINGI WAGUB PEMPROV SULUT PERINGATI HARDIKNAS

Manado 2 Mei 2023, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dan HUT ke-27 Otonomi Daerah diperingati Pemprov Sulut dengan berbagai kegiatan. Selasa (2/5)

Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Ki Hajar Dewantara yang merupakan seorang tokoh pendidikan Indonesia yang dianggap sebagai Bapak pendidikan nasional. Melalui peringatan Hardiknas, masyarakat dan generasi muda serta semua elemen masyarakat diharapkan mampu meningkatkan kesadaran akan arti pentingnya pendidikan dalam membangun sebuah bangsa Yang maju dan beradab.

Asintel Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) P. Andre M. Dotulong, M.Tr. Opsla mewakili Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, S.A.P., CHRMP., menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dan HUT ke-27 Otonomi Daerah dengan Irup Wagub Sulut Steven O.E Kandouw bertempat di lapangan Pemprov Sulut Bumi Beringin Manado. Selain upacara bendera, kegiatan lain yang dilaksanakan Pemprov Sulut adalah Pencanangan Bulan Merdeka Belajar Prov Sulut 2023 serta Pameran Gelar Karya.

Dalam sambutannya Wagub Sulut Steven O.E Kandouw menyampaikan bahwa pendidikan menjadi¬† prioritas Pemprov Sulut. “Salah satu prioritas pembangunan daerah adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini yang digerakkan adalah sektor pendidikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Wagub Sulut Steven O.E Kandouw menuturkan, pendidikan sesuai arahan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey harus diberi perhatian ekstra. Pemerintah terus mendorong sektor pendidikan. Salah satunya dengan mengalokasikan anggaran sebesar 20 persen pada sektor pendidikan di Sulut.

Selesai pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan penekanan tombol tanda dimulainya Pencanangan bulan merdeka belajar prov sulut tahun 2023 dan dilanjutkan Peninjauan pameran pendidikan di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.