Danlantamal VI menghadiri undangan perayaan Natal tahun 2023.

TNI AL, Lantamal VI, 24 Januari 2023, Komandan Lantamal VI Makassar, (Danlantamal VI) Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., di dampingi Ketua Korcab VI Ny. Dewi Amir Kasman menghadiri perayaan Natal Oikumene bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, pada Selasa (24/01/2023).

Perayaan Natal umat kristiani Lantamal VI ini mengambil tema,” Natal Mengarahkan Pada Jalan Yang Benar”. Ibadah dan perayaan Natal tersebut berlangsung secara sederhana dan hikmat.

Danlantamal VI Makassar dalam acara menegaskan, acara perayaan natal ini tentunya tidak hanya sekedar seremonial semata, namun memiliki arti yang sangat mendasar, sebagai bagian dari pembinaan mental kerohanian segenap umat kristiani, sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan, atas keselamatan dan kesehatan yang masih dilimpahkan bagi umat kristiani.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal VI mengajak kepada seluruh Umat Kristiani beserta keluarga untuk meneladani perbuatan yang telah dicontohkan oleh Yesus Kristus dimana kebersamaan dan persaudaraan dalam diri Yesus Kristus hendaknya dijadikan sebagai sikap batin para umat-Nya agar selalu terwujud kehidupan yang damai sejahtera. Ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Alan Dahlan,S.H., M.Si, Pendeta Dr. Dr. Robert Sokoy, Pastur Yulius Malli, Para Pejabat Utama Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso,Danyonmarhanlan VI , Pengurus Korcab VI DJA II, Para Kadis, Kasatker Lantamal VI dan Para Prajurit Lantamal VI yang beragama Nasrani serta diikuti oleh perwakilan jema’at dari TNI-AU, Polri dan beberapa perwakilan pendeta umat Kristiani Makassar.#tnial_lantamalvi