WADAN LANTAMAL VIII SAMBUT KEDATANGAN IRBEN ITJENAL DI MANADO

Manado 23 Januari 2023,…. Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) VIII Kolonel Marinir Mikaryo Widodo mewakili Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., menyambut kedatangan Inspektur Perbendaharaan Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Irben Itjenal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP., di Bandara Samratulangi Manado. Minggu (22/1)

Kedatangan Irben Itjenal bersama rombongan tersebut dalam rangka pelaksanaan Reviu Laporan Keuangan UO TNI Angkatan Laut Semester II Tahun Anggaran 2022 di mako Lantamal VIII Manado.

Setibanya di Manado, Irben Itjenal bersama rombongan langsung melaksanakan peninjauan di Satuan Pendidikan (Satdik) TNI Angkatan Laut di Desa Rinondoroan, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.  

Kegiatan peninjauan ini, dalam rangka melihat secara langsung kesiapan sarana dan prasarana yang akan dipergunakan dalam mendidik siswa Bintara dan Tamtama TNI AL di Satdik Likupang. Fasilitas yang ditinjau antara lain Gedung Mako Satdik, Barak siswa Bintara Pria, Barak Siswa Bintara Kowal, Dapur Satdik dan fasilitas lainnya.

Pada kesempatan tersebut Irben Itjenal menyampaiakan antara lain bahwa meterial yang digunakan harus sesuai dengan spesifikasi kontrak kerja yang telah disepakati, utamakan penyelesaian dan perapian jalan masuk ke Mako Satdik dan bangunan-bangunannya, serta pastikan disaat pengecekan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sudah selesai semua, ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perencanaan dan Anggaran Danlantamal VIII, Asisten Logistik Danlantamal VIII, Kepala Keuangan Wilayah Lantamal VIII, Kepala Akuntansi Lantamal VIII, dan Kadisfaslanal Lantamal VIII.