LEPAS KRI SIM-367, DANLANTAMAL VIII BERIKAN PENGHORMATAN

Manado 23 Januari 2023,… Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP, memberikan penghormatan saat melepas keberangkatan Kapal Republik Indonesia Sultan Iskandar Muda 367 (KRI SIM-367) ke daerah operasi. Kegiatan tersebut berlangsung di Dermaga Samuel Languyu (Samla) Satrol Lantamal VIII Bitung. Minggu (22/1).

Pemberian penghormatan yang dikenal dengan merplug tersebut merupakan salah satu penghargaan yang diberikan setiap pangkalan TNI AL kepada KRI baik yang akan merapat maupun bertolak dari setiap dermaga menuju daerah operasi.

Kedatangan KRI SIM-367 di Manado dalam rangka  mendukung PAM VVIP Presiden Republik Indonesia beberapa hari yang lalu. Setelah bertolak dari Dermaga Samla, KRI SIM-367 selanjutnya akan melanjutkan operasi Karang Baruna 23.

Hadir pada saat merplug tersebut diantaranya Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Herny Nouldy Tangka bersama pengurus, Wadan Lantamal VIII, Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal VIII serta Danlanudal Manado.