Pangkoarmada II Hadiri Rapim Kemhan 2023

TNI AL. Koarmada II. 18 Januari 2023

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan (Kemhan) 2023 yang dibuka langsung oleh  Presiden RI Ir. H Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, bertempat di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rabu (18/1).

 

Sedikitnya terdapat 18 jenis alutsista yang dipamerkan di halaman Kemhan, termasuk tiga unit kendaraan taktis (rantis) produksi PT Pindad, yang kemudian secara resmi diberi nama “Maung” oleh Presiden Jokowi.

 

Selain Rantis Maung, sejumlah alutsista lain yang dipamerkan adalah Ranpur Harimau, Ranpur Anoa, “Rigid-Hulled Inflatable Boat” (RHIB) Trimaran, E-Tactical Motor Bike Military buatan PT Len Industri, Teropong Bidik Steiner Ranger 8 buatan Pindad, senapan petembak mahir DMR SPM-1, Senapan Serbu SS2-V5A1, dan amunisi MU1-JHP, MU1-TJ, serta MU5-TJ.

 

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya Kemhan menjadi orkestrator bagi informasi di semua lini yang kita miliki. “Kita kan memiliki informasi intel BIN informasi intelijen Polri di BSSN semuannya itu harus diorkestrasi sehingga menjadi info yang solid.”

 

(Pen/2).