TIBA DI LEBANON, SATGAS MTF TNI KONGA XXVIII-N/UNIFIL DISAMBUT DUBES LBBP RI UNTUK LEBANON

TNI AL. Koarmada II. 30 Desember 2022

Setelah melewati beberapa etape dalam pelayaran lintas laut, akhirnya KRI Frans Kaisiepo-368 yang tergabung dalam Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL tiba di Beirut Lebanon. Kedatangan kali ini diterima langsung oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (Dubes LBBP) RI untuk Lebanon Hajriyanto Thohari dan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Pelabuhan Beirut Lebanon, Kamis (29/12).

 

Setelah kapal sandar, Dubes LBBP RI untuk Lebanon dan Asops Panglima TNI langsung disambut Tari Galung sebagai wujud penyambutan tamu kehormatan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama, didampingi Komandan KRI FKO-368 Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes LBBP RI untuk Lebanon memberikan arahan sekaligus ucapan selamat datang di Lebanon kepada seluruh Prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N yang tiba dalam keadaan selamat. Beliau juga berharap agar satgas kali ini dapat menorehkan lebih banyak prestasi dan sekaligus menjadi duta bangsa di bidang diplomasi dan kebudayaan.

Setelah memberikan pengarahan, Dubes LBBP RI dan Asops Panglima TNI beserta rombongan melaksanakan makan siang bersama dan ramah tamah. Kegiatan dilanjutkan dengan ship tour sekaligus meninjau sarana dan prasarana, akomodasi, dan menyaksikan demo Peran Tempur.

 

(Pen/2).