Sosialisasi Pembangunan ZI dan Pelatihan RB di Lantamal VIII Berakhir

Manado 6 Desember 2022,…. Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII berakhir setelah ditutup Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Marinir Mikaryo Widodo mewakali Komandan Lantamal VIII (Danlantamal VIII) Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., di Gedung Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado. Selasa (6/12)

Dalam sambutnya Danlantamal VIII yang dibacakan Wadan Lantamal VIII menyampaikan antara lain pada pelaksanaan sosialisasi ini, para peserta telah mendapat masukan-masukan yang komprehensif dan kontruktif sehingga dimasa mendatang dapat menjalankan tugas-tugas sesuai ketentuan dan memiliki kesamaan persepsi dan inter-prestasi dalam menjabarkan berbagai aturan yang berlaku. Tugas-tugas dapat dioptimalkan jika pengawak mampu mengaplikasikan materi pembekalan sebagai bekal dalam menghadapi dinamika tantangan kedinasan, ujarnya.

Pada sosialisasi tersebut para peserta memperoleh paparan dari Tim Sopsal diantaranya tentang pembangunan Zl pada area perubahan tata laksana, strategi percepatan, miniatur pelaksanaan tingkat satker, alur pembangunan ZI, kerangka pembangunan ZI, manajemen perubahan, penguatan akuntabilitas kinerja serta struktur organisasi pelaksanaan RB tingkat Lantamal.

Kegiatan sosialisasi yang selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta tangguh menghadapi segala ancaman tersebut juga dilaksanakan praktek Pengisian LKE PMPZl dan pelatihan pemenuhan data dukung pada website.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Lantama VIII, Kapala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, serta diikuti seluruh personel Lantamal VIII dan jajaran mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama.