Koarmada II Beri Pembekalan Perencanaan Operasi

TNI AL. Koarmada II, 6 Desember 2022.

Menjelang Latihan Bersama (Latma) CARAT 2022, Komando Armada II melaksanakan pembekalan pengetahuan dan pemahaman terhadap perencanaan konsep operasi oleh Staff Exercise Working Group (WG) dengan perwakilan dari US Navy dan US Marine Corps yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) M. Reza Achwandi, M.B.A., M.Tr.Hanla., selaku Koordinator Staff Ex WG dan Captain Oliver Cross (USMC) sebagai pemberi materi, bertempat di Gedung Auditorium Puslatkaprang Komando Latihan Koarmada II. Senin (05/12).

Tujuan pembekalan ini adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap perencanaan konsep operasi, sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan manuver lapangan nantinya dapat terlaksana dengan baik. Pembekalan ini sekaligus untuk meningkatkan profesionalisme prajurit kedua negara dalam melaksanakan perintah operasi. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, sebagai wujud implementasi perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun SDM yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi tugas-tugas TNI AL.