DANLANTAMAL VIII HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI ARMADA RI DI SURABAYA

Manado 5 Desember 2022,… Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Herny Nouldy Tangka menghadiri upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya. Senin (5/12)

Upacara peringatan tersebut dipimpin Kepala Staf Komando Armada II (Kaskoarmada II) Laksamana Pertama TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., dan diikuti antara lain Pejabat Utama Koarmada II, Para Komandan Lantamal serta Komandan Lanal di jajaran Koarmada II.

Upacara peringatan Hari Armada RI sendiri dilaksanakan secara terpusat di Koarmada I Tanjung Pinang dan bertindak selaku inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono.

Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Kaskoarmada II antara lain mengatakan bahwa situasi dunia dan kawasan yang bergerak sangat dinamis mengharuskan TNI Angkatan Laut untuk terus membangun dan menata kekuatan, perpindahan Mako Koarmada I beserta satuan jajaran merupakan bentuk kepekaan TNI Angkatan Laut terhadap dinamika lingkungan yang terus berubah dan berkembang meskipun membawa konsekuensi yang tidak mudah serta membutuhkan kesadaran, keikhlasan, serta semangat dan kerja keras, ujar Kasal.

Selanjutnya Kasal memberikan himbauan bahwa sebagai Prajurit Jalasena, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat untuk menjaga lautan nusantara. Diikuti dengan tekad untuk selalu meningkatkan profesionalisme pengawak alutsista agar terwujud Sistem Senjata Armada Terpadu yang ditakuti oleh lawan dan disegani oleh kawan, tegas Kasal.

Upacara peringatan Hari Armada RI juga dilaksanakan di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado dan dipimpin Wakil Komandan Lantamal VIII Kolonel Marinir Mikaryo Wibowo dan dihadiri Pejabat Utama Lantama VIII, Kapala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII, serta diikuti seluruh personel Lantamal VIII mulai darj Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII