SEMANGAT PRAJURIT LANTAMAL VII SAPU BERSIH SAMPAH DI LOKASI KBN DESA TABLOLONG KAB. KUPANG BARAT

TNI AL, Lantamal VII, 30 Nov 2022, Berita – Dengan penuh semangat, Prajurit Lantamal VII melaksanakan pembersihan sampah di lokasi Kampung Bahari Nusantara Desa Tablolong, Kab. Kupang Barat, NTT. Kegiatan pembersihan tersebut melibatkan personel bintara remaja dan tamtama remaja Lantamal VII yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal VII Mayor Laut (PM) Bendot Ariyanto, S.P., M.H.

Berbagai jenis sampah mulai dari botol plastik, kertas, hingga bungkus makanan terkumpul saat aksi bersih-bersih di rawa-rawa mangrove tersebut. Aksi bersih bersih ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingat Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Desember 2022 mendatang, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Lantamal VII terhadap kebersihan hutan mangrove dari sampah plastik.

Sampah anorganik menjadi penyumbang terbesar dalam kerusakan ekosistem laut, karena sifatnya yang susah terurai dan proses urai yang cukup lama. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, memberi pembelajaran kepada warga sekitar agar lebih peduli dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Berjalannya kegiatan tersebut sesuai dengan 9 Program dan Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kutipan, “Dimana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada masyarakat”.

-Dispen Lantamal VII