Usai Berlayar dari Filipina, Kini KRI Diponegoro-365 Tiba di Makassar

TNI AL. Koarmada II Surabaya, 26 November 2022.

Setelah sukses melaksanakan Internasional Fleet Review (IFR) di Jepang, KRI Diponegoro-365 di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, S.E., kini tiba di Kota Makassar usai menempuh pelayaran selama tiga hari dari Kota Manila, Filipina. Jumat (25/11).

Adapun rangkaian kegiatan selama berada di Makassar diantaranya, Komandan KRI DPN-365 melaksanakan Courtesy Call ke Danlantamal VI Makassar Brigjen (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M., kemudian melaksanakan olahraga pagi bagi seluruh prajurit, dan kunjungan ke Makam Pangeran Diponegoro.

Komandan KRI DPN-365 sengaja mengatur waktu untuk singgah di Kota Makassar untuk ziarah ke Makam Pahlawan Diponegoro yang terkenal akan semangat juang, berani mengambil keputusan, dan rendah hati. Kegiatan ini bertujuan untuk mengulas dan mengenang jasa Pangeran Diponegoro untuk Indonesia tercinta.

Sementara itu, Komandan KRI DPN-365 menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat selaras dengan program harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

(Pen2)