Koarmada II Ikuti Talk Show Pembinaan Mental Ideologi TNI Angkatan Laut Tahun 2022

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 24 November 2022.

Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Koarmada II Laksma TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., mengikuti Talk Show Pembinaan Mental Ideologi TNI Angkatan Laut Tahun 2022, bertempat di Ruang Kerja Kapoksahli Koarmada II Ujung Surabaya. Kamis (24/11) 

Talk Show Pembinaan Mental Ideologi ini, dilaksanakan secara virtual terpusat di Jakarta dan dibuka langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., serta diikuti oleh seluruh Kotama di jajaran TNI AL. 

Melalui tema “Penguatan Pembinaan Mental Ideologi dan Moderasi Beragama dalam Kehidupan Prajurit/PNS dan keluarga Besar TNI Angkatan Laut” ini, acara talk show juga menghadirkan berbagai narasumber diantaranya Prof. Dr. Faturrahman, M.Hum., dan Dr. Rima Agustina, S.H., S.M., M.M.

Dalam sambutannya, Wakasal menyampaikan bahwa Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa sejatinya merupakan ideologi yang terbuka dalam menyerap nilai-nilai baru yang dapat bermanfaat bagi keberlangsungan hidup bangsa, namun di sisi lain diperlukan kewaspadaan terhadap masuknya paham ideologi baru yang tidak sejalan dengan kepribadian bangsa yang dapat mengancam integrasi NKRI. Oleh karena itu, sangat tepat kiranya kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana pembinaan mental ideologi bagi prajurit/PNS, Jalasenastri dan pengurus ibadah di lingkungan TNI AL. 

Lebih lanjut, Wakasal berharap para peserta dapat mengikuti talk show bintal ideologi ini dengan baik serta dapat mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari dengan membumikan Pancasila dan modernisasi beragama sebagai strategi untuk menangkal paham radikal yang dapat merusak sendi-sendi dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan beragama. 

 

(Pen/2)