KRI Hasan Basri-382 Laksanakan Pengamanan Festival Bunaken 2022, di Perairan Teluk Manado

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 3 November 2022

Di bawah kendali Guspurla Koarmada II, Komandan KRI HBS-382 Letkol Laut (P) Iwan F. Effendi, S.A.P., PGSDS, M.Tr.Opsla., beserta seluruh prajurit mendapatkan tugas dari Komando Atas untuk melaksanakan Pengamanan Festival Bunaken 2022 di Perairan Teluk Manado pada tanggal 2 s.d 4 November 2022.

KRI Hasan Basri-382 beserta unsur di bawah koordinasi Pangkalan Utama TNI AL VIII/Manado berlayar dari Dermaga TNI AL Samuel Languju Bitung, menuju Perairan Teluk Manado dalam rangka rangkaian acara pembukaan dan pengamanan sailing pass kapal-kapal nelayan dan wisatawan pada Festival Bunaken 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (3/11).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi tanggung jawab dan kebanggan Prajurit KRI Hasan Basri-382 atas perintah yang diberikan oleh Pangkoarmada II untuk ikut serta dalam menyukseskan program Pariwisata Pemerintah Indonesia dengan semboyan Wonderful Indonesia, khususnya Taman Laut Nasional Bunaken dan sekitarnya di wilayah Sulawesi Utara demi mewujudkan destinasi pariwisata kelas dunia pasca pandemi Covid 19.

Komandan KRI HBS-382 berpesan kepada seluruh prajurit agar senantiasa tetap semangat dalam melaksanakan tugas operasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan pengamanan ini sebagaimana arahan Komandan Guspurla Koarmada II.

 

(Pen/2).