Masuki Etape Ke-4 KRI Bima Suci Tiba di Dermaga Tual Maluku Tenggara

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 16 Agustus 2022.

Masuki etape ke-4 KRI Bima Suci dalam rangka mendukung latihan praktek pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Taruna AAL Angkatan Ke-69 TA 2022, melaksanakan pelayaran operasi diplomasi muhibah duta bangsa yang dipimpin oleh Dansatgas KJK 2022 Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T, M.Sc., kini tiba dan bersandar di Dermaga RE Martadinata Lanal Tual, Maluku Tenggara, Selasa (16/08).

Kedatangan Satgas KJK 2022 ini disambut meriah dengan tarian adat (Tarian Sawat) yang ditujukan sebagai tanda penyambut kedatangan dilanjutkan pengalungan selendang ulos khas daerah Tual oleh Bupati Maluku Tenggara Drs H. M Thaher Hanubun M.Si., kepada Dansatgas KJK 2022. Selain Bupati pengalungan selendang juga dilaksanakan oleh Wakil Walikota Tual Usman Tamnge S.E., kepada Palaklat KJK 2022, pengalungan oleh Komandan Lanal Tual Kolonel Laut (P) Indra Dharma, SE. M.Tr. Hanla., kepada perwakilan Taruna AAL ke-69.

Komandan Satgas KJK 2022 pada kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forkopimda setempat dan Komandan Lanal Tual beserta jajaran atas acara penyambutan yang telah dilaksanakan secara meriah. ‚ÄĚKedatangan di Tual ini merupakan yang ketiga kalinya, direncanakan kegiatan KJK di Kota Tual selama 3 hari, dalam misi pelayaran operasi diplomasi muhibah duta bangsa juga sebagai promosi pengenalan TNI AL bagi masyarakat Maluku Tenggara.” pungkas Dansatgas.

Selesai acara penyambutan di Dermaga RE Martadinata Tual, rombongan Forkopimda dan Komandan Lanal Tual ini selanjutnya bergeser ke Ball Room KRI Bima Suci untuk mengenal lebih dekat kapal latih kebanggaan TNI AL ini.

Selain Bupati, Walikota dan Komandan Lanal Tual, hadir dalam penyambutan tersebut Ketua DPRD Kota Tual Sarifudin Borut, S.E., Dandim 1503/Tual Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya., Danlanud D Dumatubun Langgur Letkol. Pnb. Ruli Surya Prihanto S, Kapolres Malra AKBP Frans Duma, Kapolres Tual AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K., Kepala Pengadilan Negeri Tual Rosyadi SH M.H., para Perwira Staf, Anggota dan PNS Lanal Tual serta tokoh masyarakat Maluku Tenggara.

(Pen2).