Kaskoarmada II Lepas 2 KRI Laksanakan Latma Joint Minex Pandu-22 di Singapura

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 31 Juli 20

Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S. H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., melepas 2 KRI yaitu Pulau Rengat-711 dan KRI Pulau Rupat-712 untuk melaksanakan Latma Joint Minex Pandu-22 di Singapura. Pelepasan dilaksanakan di dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya, Minggu, (31/7/2022).

Sebelum pelepasan diawali dengan apel gelar kelengkapan, pengarahan Kaskoarmada II, dilanjutkan peran muka belakang tolak dalam rangka Latma Joint Minex Pandu-22 di Singapura.

Dalam pengarahannya, Kaskoarmada II menyampaikan bahwa latihan ini akan dilaksanakan di negara lain, oleh sebab itu agar mematuhi peraturan yang berlaku di negara tersebut. “Selama latihan tunjukan kinerja, profesionalitas danĀ  kedisiplinan sebagai prajurit TNI AL, hal ini akan menjadi penilaianĀ  oleh negara penyelenggara.” Ucap Kaskoarmada II.

Selain menunjukkan kedisiplinan agar para prajurit juga mengedepankan keamanan personel dan material, sehingga selama latihan hingga kembali ke pangkalan dalam keadaan aman.

Latma Joint Minex Pandu-22 merupakan latihan bilateral antara Indonesia dengan Singapura yang akan dilaksanakan hingga tanggal 26 Agustus 2022 mendatang, masing-masing negara melibatkan 2 Kapal perang. Sedangkan tujuan latihan adalah untuk meningkatkan profesionalisme kedua angkatan laut serta menjalin hubungan kerjasama dan diplomasi antara kedua angkatan laut Indonesia dan Singapura.

 

(Pen 2)