Satkopaska Koarmada II Gelar Latihan Infiltrasi dan Exfiltrasi

TNI AL. Koarmada II Surabaya 20 Juli 2022

 

Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II mengadakan latihan pemantapan infiltrasi di pantai Amal Kalimantan Utara. Latihan ini dipimpin langsung Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Yudho. K yang juga ditinjau Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Fauzi. Rabu, (20/2/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XIII menyampaikan sangat mendukung latihan pemantapan infiltrasi dan exfiltrasi dengan melibatkan personel dan alutsista unsur Pesud Puspenerbal TNI AL yang beroperasi diwilayah Lantamal XIII Tarakan.

Sementara Dansatkopaska Koarmada II mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk mengasah naluri dan kemampuan tempur seorang prajurit Kopaska dengan melaksanakan aksi penerjunan dan penyelaman tempur Close Circuit melalui operasi raid Demolisi dan Junpur di wilayah Tarakan.

Lebih lanjut Dansatkopaska Koarmada II mengatakan kegiatan latihan ini merupakan perintah Pangkoarmada II, Laksda TNI T.S.N.B Hutabarat, dimana setiap satuan harus melaksanakan setiap  kebijakan pimpinan dan meningkatkan naluri tempur prajurit, hal ini selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni dalam hal pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan profesional yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

 

(Pen 2).