JELANG KUNJUNGAN PRESIDEN RI KE MANGGARAI BARAT, PRAJURIT LANAL LABUAN BAJO DAN INSTANSI TERKAIT MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN PENGAMAN

Lantamal VII, Lanal Labuan Bajo — Selasa (20/07/2022) Berkaitan hal tersebut dalam rangka melakukan pengamanan kunjungan Presiden RI di wilayah Manggarai Barat berlangsung aman dan lancar, personel gabungan TNI-POLRI bersama Instansi terkait melakukan apel gabungan bertempat di lapangan Apel Bupati Mabar.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, “Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif. Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.”

Apel Gabungan Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan rombongan di wilayah Manggarai Barat yang dipimpin oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Imam Budiman, S.E. dan Komandan apel Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Moh. Faisal Toar, diikuti Pasukan Upacara lebih kurang 400 Personil Gabungan.

Adapun agenda kunjungan kerja Presiden RI dan rombongan selama dua hari yaitu tanggal 21 sampai dengan 22 Juli 2022 di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT, dalam rangka meresmikan Bandara Internasional Komodo, meresmikan dan

menandatangani Prasasti Penataan Kawasan Pulau Rinca Taman Nasional Komodo, meresmikan penataan kawasan Marina Labuan Bajo dan menyaksikan pentas seni. Presiden akan meninjau proyek pembangunan sarana hunian pendukung kawasan Marina Labuan Bajo, yang dilanjutkan meresmikan dan menandatangani Prasasti Proyek Pembangunan IPA WAE MESE II.

 

 

-Dispen Lantamal VII