Lantamal VI menggelar Sholat Idul Adha dilanjutkan Pemotongan Hewan Qurban

 

Makassar, Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M kali ini, Lantamal VI mengadakan Shalat Idul Adha bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI yang dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Qurban bertempat di pelataran Masjid Jamiā€™atul Bahari Mako Lantamal VI Minggu (10/07/2022).

Kali ini, Keluarga Besar Mako Lantamal VI akan menyembelih hewan kurban sebanyak 11 sapi dan 7 kambing yang merupakan sumbangan dari prajurit dan keluarga besar Lantamal VI, dimana nantinya daging hewan Qurban akan di bagikan secara merata bagi warga Komplek TNI AL.

Shalat Idul Adha di Mako Lantamal VI tersebut, menghadirkan penceramah yaitu Drs. Muhammad Amin Umar, M.A., dan sebagai Imam Shalat Idul Adha adalah ustadz Imam Aryadi, S.Pdi.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, yang diwakilkan oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., menyampaikan pada hakekatnya, Idul Qurban mengandung makna ukhuwah Islamiyah, serta memberikan pesan moral melatih umat islam, agar memiliki jiwa sosial dan rasa peduli kepada sesama, serta menebalkan semangat keikhlasan untuk mengeluarkan sebagian rizki yang telah diberikan Allah S.W.T kepada kita.

Hadir dalam acara ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatlinlamil 3 Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Dansatdik-2 Makassar, para Kadis Kasatker Lantamal VI, para Pengurus Korcab VI DJA II.