Pangkoarmada II Berikan Pembekalan Siswa Siswi Taruna Nusantara

TNI AL. Koarmada II. Surabaya 23 Juni 2022.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., memberikan pembekalan kepada siswa siswi SMA Taruna Nusantara Magelang angkatan ke-31, dalam rangka karya wisata di Koarmada II, kegiatan ini berlangsung di gedung PTA Koarmada II. Surabaya, Kamis (23/06/2022).

Didampingi Mayjen TNI (Purn) Asrobudi, S.I.P., M.S.I. Wakasek kesiswaan, Pangkoarmada II memaparkan tentang materi cinta tanah air dengan memberikan pemahaman bahwa negara kita Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, serta kaya akan sumber daya alam yang melimpah, disitulah Angkatan Laut khususnya Koarmada IIĀ  melaksanakan tugas pokok untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan laut kita,” terang Pangkoarmada II.

Selesai kegiatan, Pangkoarmada II juga memberikan cendera mata kepada wakil kepala sekolah SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn) Asrobudi, S.I.P.,M.S.I. dilanjutkan dengan sesi foto berama dengan pejabat utama Koarmada II.

Selesai kegiatan pembekalan, siswa siswi Taruna Nusantara diberikan kesempatan untuk berkunjung ke KRI jajaran Satkor Koarmada II dilanjutkan menuju ke Monumen Kapal Selam (Nanggala-402). Selesai kegiatan kunjungan di Koarmada II, siswa siswi Taruna Nusantara melanjutkan kegiatan mengikuti pelayaran dan kembali menuju kota Semarang bersama KRI Surabaya-591.

(Pen2).