DANLANTAMAL VI LEPAS KRI DEWARUCI DI BAU-BAU. PESERTA MUHIBAH JALUR REMPAH BERLAYAR MENUJU TERNATE.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, melepas keberangkatan¬†KRI Dewa Ruci angkut Peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah tahun 2022 untuk mengikuti¬†pelayaran selanjutnya ke Ternate, Tidore, pelepasan bertempat di pelabuhan Murhum kota Bau-Bau, Jum’at, (10/6/2022).
.
KRI Dewa Ruci mulai bersandar di Pelabuhan Murhum Bau-Bau sejak tiga hari yang lalu yang menjadi salah satu titik persinggahan kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah. Sejak berlabuh hingga pelepasan KRI Dewa Ruci melaksanakan Open Ship sudah dikunjungi ribuan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum Kota Bau-Bau. KRI Dewa Ruci membawa 50 orang peserta Laskar jalur rempah.
.
Adapun jalur pelayaran muhibah budaya jalur rempah yang menggunakan KRI Dewaruci tersebut akan menyusuri titik-titik jalur rempah Nusantara, yakni dari Surabaya, Makassar, Baubau, Ternate, Banda dan Kupang.
.
Danlantamal VI menyampaikan apresiasi, atas Muhibah Budaya dengan baik, aman dan lancar, di mana TNI AL telah turut memberikan kontribusi dan peran aktif, dengan melibatkan KRI Dewa Ruci, Lantamal VI Makassar dan Lanal Kendari dan secara sinergitas bersama sama dengan jajaran Pemda, Instansi terkait, masyarakat dan segenap elemen bangsa lainnya.