Lantamal VI Hadiri World Hydrography Day 2022 Melalui Vicon

 

Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., menghadiri World Hydrography Day 2022 International Seminar melalui Video Conference (Vicon) bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Kamis (09/06/2022).

Seminar yang bertemakan tema “Hydrography – Contributing to the United Nations Ocean Decade” ini diadakan oleh International Hydrographic Organization (IHO)yang secara aktif terlibat dalam pengembangan standar dan interoperabilitas, khususnya terkait dengan tantangan yang ditimbulkan oleh teknologi digital.

Seminar ini diikuti oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Komandan Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P., dan para peserta undangan lainnya.

Seminar ini bertujuan untuk menyoroti bagaimana hidrografi sebagai ilmu terapan mendukung pemanfaatan laut secara berkelanjutan. Ini dapat mencakup bagaimana survei dan data terkini dapat digunakan untuk inisiatif perlindungan lingkungan laut, pengelolaan zona pesisir, kawasan lindung laut, infrastruktur data spasial laut, energi terbarukan, dan semua komponen ekonomi biru lainnya.