KOLAM RENANG TIRTO SAGORO 10 TELAH DIRESMIKAN KASAL

TARAKAN – Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., secara virtual melalui video conference (vicon) meresmikan Kolam Renang Militer Tirto Sagoro 10 Lantamal XIII yang bertempat di Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Rabu (08/06/2022).

Kolam renang yang dibangun lebih kurang selama 240 hari ini guna memberikan fasilitas pangkalan yang bisa digunakan untuk personel Lantamal XIII dan prajurit KRI yang sandar di dermaga Lantamal XIII Tarakan. Kolam Renang Militer Tirto Sagoro 10 Lantamal XIII ini memiliki fasilitas kolam berstandar internasional dengan panjang 50 meter, 8 lintasan dan kolam kecil diperuntukkan anak-anak dengan ukuran 25 meter x 10 meter.

 

Bapak Kasal berharap, dengan sarana dan prasarana yang ada khususnya kolam renang yang telah disediakan, seluruh prajurit TNI AL bisa mengasah kemampuannya dalam berenang. Selain itu, kolam renang ini merupakan sarana rekreasi bagi prajurit Lantamal XIII, personel KRI yang sandar, serta masyarakat di wilayah Tarakan. Beliau juga menambahkan, diharapkan dengan adanya sarana kolam renang ini, Lantamal XIII kedepannya bisa mencetak atlit berkelas nasional maupun internasional.

Komandan Lantamal XIII, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. menyampaikan bahwa pembangunan Kolam Renang Militer Tirto Sagoro 10 Lantamal XIII telah dilaksanakan guna mendukung dan memberikan fasilitas kepada prajurit serta masyarakat di lingkungan Lantamal XIII guna meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit.

Dispen Lantamal XIII. Koarmada II.