TIM SELAM LANAL MAUMERE OBSERVASI KM. SIRIMAU PASCA KANDAS DI PERAIRAN ADONARA NTT

21 Mei 2022, Lanal Maumere — Setelah KM. Sirimau berhasil ditarik oleh tim SAR Gabungan menggunakan KM. Gandha Nusantara 14 pada Kamis 19 Mei 2022 yang kemudian disandarkan di Pelabuhan Lewoleba Lembata NTT untuk pengecekan kesehatan penumpang serta teknis lainnya, KM Sirimau¬† kemudian sandar di Pelabuhan Lourentius Say Maumere pada Jumat 20 Mei 2022.

Kedatangan KM. Sirimau di dermaga Lourentius Say disambut oleh Prajurit Lanal Maumere, KP3 Laut, Kansar Maumere, managemen PT Pelni Cab. Maumere serta staf lapangan PT Pelindo Cab.Maumere guna pengamanan lebih lanjut serta pemeriksaan kerusakan pada Kapal tersebut terutama pada bagian bawa kapal yang sempat kandas.

Managemen PT. Pelni pada KM. Sirimau membutuhkan bantuan tim selam dari Lanal Maumere serta SAR Maumere untuk melakukan observasi pada bagian material bodi kapal yang dirasa perlu guna mengetahui tingkat kerusakan akibat kandas di perairan Ile Ape Pulau Adonara beberapa hari yang lalu.

Sebelum dilakukan penyelaman, maka diadakan briefing terlebih dahulu yang dihadiri oleh Komandan Lanal Maumere,  Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr Hanla.,M.M.,CTMP., Palaksa Lanal Maumere, Letkol Laut (P) Mahpudin Arsyadibsacha, A.Pi., Pasintel Lanal Maumere, Kapten Laut (P) Sentot Widodo, Kakansar Maumere,  I Putu Sudayana, Kapten Kapal KM. Sirimau beserta staf dan Kepala Cabang PT. Pelni Maumere, Yusuf serta Tim Penyelam berjumlah 7 orang yang terdiri dari 3 Personil Lanal Maumere dan 4 Personil Basarnas Maumere.