Danlantamal VI Serahkan 1 Unit KMC dan Sarpras Sepeda Motor kepada Satrol Lantamal VI

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP., serahkan Kapal Motor Cepat (KMC) dan Sarpras (sarana prasarana sepeda motor kepada Satuan Patroli (Satrol) Mako Lantamal VI.

Penyerahan 1 unit KMC dan 1 unit sepeda motor tersebut diserahkan Danlantamal VI secara simbolis kepada Dansatrol Lantamal VI Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E. M. Tr. Hanla., M.M. bertempat di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Senin (21/03/2022)

Danlantamal VI mengatakan kehadiran Kapal Motor Cepat (KMC) jenis kapal Sea Hunter B 12 yang diadakan oleh Baranahan Kemhan ini untuk penambahan kekuatan unsur laut. Kapal yang diproduksi oleh Galangan Kapal PT. Mega Perkasa Engineering Tangerang Banten memiliki spesifikasi teknis panjang 12 Meter, lebar 2 Meter, dan menggunakan 2 mesin dengan sistem pendorong water jet.

KMC ini dilengkapi dengan peralatan GPS, radar, echo sounder, dan map navigation. Kapal ini juga mampu melaju hingga kecepatan 35 knots serta mampu beroperasi di laut dangkal dan sempit.

“ kapal ini sangat cocok digunakan untuk patroli penindakan aksi kejahatan di laut, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan kapal yaitu faktor cuaca dan sea state. “ ujar Danlantamal VI.

Agar kapal ini dapat segera beroperasi secara optimal, pada pagi ini, saya serahkan pembinaan KMC kepada Dansatrol Lantamal VI. Disamping itu, saya serahkan juga 1 unit kendaraan roda dua jenis trail merk kawasaki guna mendukung tugas operasional satuan, pungkas Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S. IP, Para Asisten Danlantamal VI, Lo Kodam XIV HSN, Dansatdik-2 Mks, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar , Kakuwil Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Mks, Danyonmarhanlan VI , serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI