Tunjang Profesionalisme, Prajurit KRI Nagapasa-403 Laksanakan Pre-Test Kemampuan Bahasa Inggris

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 21 Februari 2022

 

Laboratorium Bahasa Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, dipenuhi oleh Prajurit KRI Nagapasa-403 yang sedang melaksanakan Pre -test  Kemampuan Bahasa Inggris dengan materi  ALCPT dan pelatihan  Basic English Profiency dalam rangka Latihan Mingguan KRI Nagapasa-403.

Komandan KRI Nagapasa-403, Letkol Laut (P) Topan Agung Yuwono, yang dalam kesempatan tersebut hadir langsung memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit, menyampaikan  bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel yang dilaksanakan sesuai perintah Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar seluruh prajurit KRI Nagapasa-403 dapat mengetahui , serta meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Sehingga dapat menunjang profesionalisme masing-masing prajurit. “ jelas Topan-sapaan karibnya, pada Senin (21/2/2022) disela pelaksanaan pre- test.

Hal tersebut lanjutnya, merupakan salah satu implementasi dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional sebagaimana yang ditekankan  oleh Panglima Koarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto  kepada seluruh prajurit Koarmada II.

 

(Pen2)