BEKERJASAMA DENGAN LANTAMAL XIII, PPAL TARAKAN GELAR KHITAN MASSAL GRATIS

  TARAKAN – Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) bekerjasama dengan Lantamal XIII menggelar kegiatan bakti sosial khitanan massal yang berlangsung di RSAL Ilyas Tarakan, Kel. Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan. Sabtu (05/02/22).

  

Khitanan massal ini dilaksanakan dalam rangka membangun silaturahmi yang harmonis antara anggota PPAL dengan TNI AL dan masyarakat. Kegiatan sosial ini ditinjau langsung oleh Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Juni Fauzi dan Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M.

Tercatat sejumlah 26 anak mendapat kesempatan khitan secara gratis, dengan 23 anak berhasil dikhitan dan 3 anak ditunda karena tidak hadir. Diharapkan melalui kegiatan ini, TNI AL terus aktif dalam kegiatan bakti kesehatan untuk mendukung program pemerintah dalam membantu mensejahterakan masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19. Hal ini selaras dengan perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, bahwa TNI AL harus berperan aktif dalam bakti sosial dan bakti kesehatan terhadap masyarakat.

Ketua PPAL Mayor Laut (K) Purn. Endro Setio Budi, Amd. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh PPAL Tarakan. Beliau juga berharap, melalui kegiatan ini silaturahmi antara TNI AL dengan para Purnawirawan dapat terus terjalin dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Aspers Danlantamal XIII, Letkol Laut (KH) Drs. Nur Chamid, Karumkital Ilyas Tarakan Mayor Laut (K) dr. Moh. Irfan Ilmi,FAPSR. Sp.P., M.Tr.Opsla., Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh. Muktadir, SKM., M.H., pengurus Korcab XIII DJA II, serta Anggota PPAL Tarakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.