Kasal : Kowal Punya Kesempatan Berkarier Yang Sama Dengan Prajurit Pria

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 14 Januari 2022

Sebagai Srikandi Laut diharapkan prajurit Korps Wanita Angkatan Laut atau Kowal dapat menunjukkan jati diri sebagai prajurit yang pemberani dan bersemangat, sehingga tidak hanya di dalam slogan saja.

Demikian penekanan yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono di dampingi Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono disela-sela kegiatan olahraga bersama Kowal wilayah Surabaya bertempat di Lapangan Maluku, Kodiklatal, Jum’at (14/1/2022).

Kasal mengatakan bahwa Kowal memiliki kesempatan yang sama dengan prajurit pria dalam berkarier. “ Sehingga kalian tidak boleh takut, kalian harus berani baik dalam menyampaikan pendapat dan memimpin. Jangan hanya sebagai prajurit pelengkap protokoler, “ tegas Laksamana Yudo.

Lebih lanjut menurut orang nomor satu di TNI AL ini, olahraga bersama Kowal dapat digunakan sebagai momen untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan silaturahmi sehingga dapat menumbuhkan dan menjaga kekompakan, dan tentunya tubuh yang sehar dan bugar.

Olahraga bersama yang digelar masih dalam rangka memperingati HUT Ke-59 Kowal Tahun 2022 ini diawali dengan pelaksanaan Senam SKJ 88 yang dipandu oleh Kowal dari tim Pembinaan Jasmani (Binjas) Gabungan Kodiklatal dan AAL. Selanjutnya Ny. Vero Yudo Margono, selaku Ibu Pelindung dan Pembimbing Kowal atau lebih dikenal sebagai Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena melepas kegiatan jalan sehat bersama menempuh jarak 3 Km , dengan rute start Lapangan Maluku kemudian mengelilingi Kodiklatal dan AAL, dan finish di Lapangan Arafuru AAL.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II selaku Ibu Asuh Kowal Koarmada II, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto turut mengikuti olahraga bersama Kowal. Ikut hadir para Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Kotama TNI AL, Perwira Tertua Kowal Wilayah Surabaya Laksma TNI Dr. Wiwin Handayani, para Perwira Tertua Kowal satuan kerja wilayah Surabaya, serta seluruh Kowal yang berdinas di wilayah Surabaya.

(Pen2)