TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT KOMODO PETARUNG UJI KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL DAN SENAPAN

12 Januari 2022, Lantamal VII — Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tw I Tahun 2022, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII menggelar latihan menembak senapan dan pistol di lapangan tembak Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya Bolok, Kab.Kupang Nusa Tenggara Timur, Rabu,(12/01/2022).

Latihan menembak ini merupakan salah satu dari lima kemampuan dasar prajurit khususnya prajurit Korps Marinir TNI AL, dan kegiatan menembak tersebut dimulai dari pengecekan personel dilanjutkan pemanasan dan pelaksanaan menembak dengan menggunakan senjata  SS 1 dan SS 2, adapun jarak menembak yakni berjarak 100 meter dengan menggunakan beberapa tehnik sikap yakni sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri, sedangkan untuk menembak pistol, senjata yang di gunakan adalah jenis pistol G2 Combet dan jarak yang laksanakan sejauh 25 meter.

Komandan Yonmarhanlan VII Mayor Marinir Wira Dharma S. Lumban Gaol mengatakan kepada prajuritnya agar memanfaatkan betul latihan ini dengan sebaik-baiknya asah naluri ketrampilan kalian agar nantinya tembakan dapat hasil yang maksimal serta selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan latihan.

“Penembak itu seperti pisau, yang bila tidak di asah akan tumpul dan berkarat, oleh sebab itu dengan latihan ini diharapkan kemampuan prajurit senantiasa terasah guna mendukung tugas yang di berikan oleh komando atas,” tegasnya.

 

By. Dispen Lantamal VII.