TONGKAT KOMANDO DANLANAL MATARAM RESMI BERPINDAH TANGAN

7 januari 2022, Mataram — Tongkat komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi berpindah tangan, melalui serah terima jabatan dari Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., kepada Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo. Dalam serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., selaku Inspektur Upacara (Irup) bertempat di Mako Lanal Mataram, Jalan Malomba No. 2, Kec. Ampenan, Kota Mataram, NTB Jumat(7/1/2022).

Danlantamal VII Kupang dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan Komandan Lanal Mataram merupakan salah satu jabatan yang strategis, karena wilayah kerjanya dilalui ALKI II sehingga kerawanan-kerawanan yang lain  dan juga sebagai salah satu unsur pelayanan bagi unsur – unsur Alutsista maritim yang lewat atau sandar di mataram. Selain itu tugas Pangkalan selain untuk menjalankan tugas pokok TNI AL, Lanal berperan dalam mendukung pemerintah daerah di wilayah kerjanya.

Dalam sambutannya Danlantamal VII Kupang menyampaikan “Kepada Kolonel Laut (P) Suratun terima kasih atas kepemimpinannya selama menjabat sebagai Danlanal Mataram dengan bersinergi dengan pemerintah Prov. NTB dan instansi yang lain sehingga mendapat apresiasi dari organisasi TNI AL. Dan kepada Danlanal Mataram yang baru teruskan pencapaian yang sebelumnya telah dicapai dan harus ditingkatkan dengan pengalaman penugasan dan pendidikan saya yakin Lanal Mataram bisa jadi lebih baik”.

Diakhir acara serah terima jabatan Komandan Lanal Mataram dilaksanakan acara ramah tamah yang serta penyampaian kesan dan pesan dari pejabat lama dan perkenalan pejabat yang baru.

Turut hadir dalam acara sertijab,  Aspers Danlantamal VII, Asops Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Danlanal Maumere serta Danlanal Labuan Bajo.

 

By. Dispen Lantamal VII.