TATAP MUKA PRAJURIT DAN ANGGOTA JALASENASTRI SATROL LANTAMAL VII KUPANG

6 Januari 2022, Lantamal VII — Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr.Hanla didampingi Ketua Cabang 5 Korcab VII DJA II Ny. Moraya Tonny Sundah melaksanakan tatap muka dengan seluruh prajurit satrol Lantamal VII Kupang dan anggota pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab VII DJA II, bertempat di ruang rapat Satrol Lantamal VII Kupang, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Kamis (06/01/2022).

Tatap muka Dansatrol Lantamal VII dengan anggota dan anggota pengurus jalasenastri Lantamal VII Kupang ini dimaksudkan sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi antara sesama anggota pengurus jalasenastri atas terbentuknya Cabang 5 Korcab VII DJA II, sekaligus untuk saling bertukar pikiran dan membagi informasi tentang segala kegiatan serta pembinaan anggota pengurus jalasenastri yang baru.

Dansatrol Lantamal VII Kupang selaku Pembina Jalasenastri Cabang 5 dalam arahannya Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI AL merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari dinamisasi organisasi TNI AL. Sebagaimana kita ketahui, kepedulian mengandung pengertian sikap memperhatikan sesuatu. Dengan demikian pengertian kepedulian sosial berarti sikap memperhatikan orang lain, namun kepedulian sosial yang dimaksud bukanlah untuk mencampuri urusan orang lain, tetapi lebih kepada upaya atau tindakan untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi orang lain dengan tujuan untuk kebaikan.

Lebih lanjut kegiatan Jalasenastri dalam bidang kepedulian sosial dan pendidikan ikut terlibat dalam menciptakan suatu kondisi lingkungan hidup yang sehat dan nyaman. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan Green and Clean. Untuk itu dalam menangani masalah lingkungan ini, ibu-ibu Jalasenastri menuangkan berbagai program kegiatan seperti, penanaman pohon secara serempak diseluruh wilayah, pengolah sampah rumah tangga dan organik dan berpartisipasi dalam program Save The World. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Cabang 5 Korcab VII DJA II mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pembina Cabang 5 yang telah memberikan dukungan moril maupun material sehingga dapat terbentuknya Cabang 5 Ketua Korcab VII DJA II dengan baik dan lancar. Kedepannya semoga pengurus Cabang 5 Korcab VII DJA II dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga dapat mendukung kegiatan Jalasenastri dengan penuh tanggung jawab.

By. Dispen Lantamal VII.