LANTAMAL XIII HADIRI SOSIALISASI PENGOLAHAN LIMBAH PESISIR

TARAKAN РKadispotmar Lantamal XIII Letkol Marinir Amir Syaifan, Sp.Pd., M.A.P. mewakili Danlantamal XIII menghadiri Sosialisasi dan Edukasi dengan Tema “Pengolahan Limbah Pesisir Melalui Program Bank Sampah ke masyarakat Tanjung Pasir di PT. Sumber Kalimantan Abadi. Kamis (23/12/21).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Tarakan Bapak Effendy Djuprianto, bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana mengelola sampah di wilayah pesisir. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa dalam mengelola limbah pesisir yang ada di Kota Tarakan, Pemkot Tarakan melakukan program Bank Sampah salah satunya yang ada di Tanjung Pasir di Halaman PT. Sumber Kalimantan Abadi. Beliau juga berharap dengan adanya peresmian bank sampah ini dapat menjadi pilot project yang dapat dikembangkan ke seluruh Kota Tarakan.

Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di pesisir pantai , serta menigkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian pesisir dengan membuang sampah pada tempatnya.

Dispen Lantamal XIII. Koarmada II.