ASPOTMAR DANLANTAMAL VII HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN RANAKAH 2021

23 Desember 2021, Lantamal VII – Asisten Potensi Maritim Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Aspotmar Danlantamal) VII Kolonel Laut (P) Gurtom Fartianto, S.E., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021, bertempat di Lapangan Mapolda Prov. NTT, Jl. Jendral Suharto, kel. Naikoten II, Kec. Kota Raja, Kota Kupang, NTT, ┬áKamis(23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Ranakah 2021 dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum., dengan tema kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Perayaan Natal dan Tahun Baru sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dengan melaksanakan Ibadah, berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga serta merayakan tahun baru diberbagai lokasi di Indonesia, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibnas dan Kamseltibcarlantas serta penyebaran Covid- 19.

Berdasarkan data Kemenhub akan ada lonjakan mobilitas masyarakat sampai 11 juta orang dengan melihat data tahun lalu sehingga dapat menyebabkan peningkatan penyebaran Covid-19 yang saat ini sudah muncul varian baru yang disebut Omicron. Dalam keterangan Pers Presiden RI Joko Widodo mengingatkan bahwa “sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama sama berupaya sekuat tenaga agar Varian Omicron tidak meluas di tanah Air, jangan sampai terjadi penularan Lokal, tingkat penularan kita awasi sehingga jangan sampai melonjak lagi”

Hadir dalam kegiatan Wakapolda NTT, Kasiter Korem 161/WS, Kabagops Binda NTT, Kadispotgirga Lanud El Tari Kupang, Dansatbrimob Polda NTT, Irwasda Polda NTT, serta pejabat utama Polda NTT.

By. Dispen Lantamal VII.