Lewat Latihan PEK dan Uji Tulis, Kolat Koarmada II Asah Kemampuan Prajurit KRI Teluk Kupang-519

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 17 Desember 2021

Komando Latihan (Kolat) Koarmada II, sebagai pusat komando pelaksanaan latihan dan pembinaan di lingkungan Koarmada II menggelar latihan PEK (Pengendali Kerusakan) dan uji tulis dalam rangka rangkaian L-1 dan L-2 di KRI Teluk Kupang-519.

Latihan PEK yang dilaksanakan Kamis (16/12) ini diikuti oleh 30 personel.Melalui ujian tulis ini juga diharapkan agar Prajurit pengawak KRI Teluk Kupang-519 benar-benar mempersiapkan diri dan perluas pengetahuan sebelum melaksanakan drill peran yang akan disimulasikan selama pelaksanaan L-1 dan L-2.

Diadakannya uji L-1 dan L-2 ini untuk menilai dan mengasah kemampuan serta ketangkasan para pengawak KRI dalam menjalankan tugas operasi individu ataupun kelompok, dan penambah ilmu bagi para prajurit dalam hal pengoperasian Alutsista yang mereka awaki, serta wawasan yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab jabatan di KRI Teluk Kupang-519. Seluruh prajurit yang melaksanakan latihan memperhatikan dan melaksanakan tugas-tugas dengan baik sesuai dengan yang diinstruksikan oleh pelatih.

Ditempat terpisah, Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi mengungkapkan harapannyajika latihan ini dapat menjadi nilai tambah dalam membina profesionalisme dan mental prajurit. Sebab menurutnya hal itu sangat berguna dalam membantu dan mendukung keutuhan serta keamanan di wilayah kelautan NKRI.

(Pen2).