PRAJURIT LANAL MAUMERE MEMBANTU PERSIAPAN MENGHADAPI NATARU DI PELABUHAN LAURENTIUS SAY

Lanal maumere –¬†Menjelang pergantian tahun dan mengantisipasi padatnya arus transportasi orang dan barang melalui laut saat Natal dan Tahun Baru 2022, GM. Pelindo Maumere Bapak Eri Ardiyanto bersama Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr. Hanla., M.M., CTMP., memimpin apel pagi Prajurit Lanal Maumere dan para Karyawan PT. Pelindo Maumere di Pelabuhan Laurentius Say Maumere, Jl. Pelabuhan, Kota Uneng, Alok, Kab. Sikka, NTT. Kamis, (09/12/2021).

“Atas permintaan Bapak GM. Pelindo Maumere dalam mengantisipasi Nataru, kita (Lanal Maumere, red) mengadakan persiapan di Pelabuhan Laurentius Say Maumere, dengan menempatkan peralatan berupa tenda dan pelbed untuk seluruh aparat keamanan yang akan terlibat dalam Pengamanan di Pelabuhan Lorenz Say, Maumere. Hal ini sangat perlu dilakukan mengingat saat ini musim penghujan, sehingga perlu tempat berteduh bagi rekan-rekan aparat yang bekerja 24 jam mengantisipasi lonjakan penumpang dan barang di Pelabuhan ini (Pelabuhan L. Say, red)”, tegas Danlanal Maumere.

Menjelang datangnya Natal dan tahun baru, umumnya terjadi peningkatan jumlah mobilitas penumpang maupun barang, sehingga perlu adanya persiapan yang matang serta antisipasi pengamanan lingkungan Pelabuhan.

GM Pelindo Maumere Bapak Eri Ardiyanto, memahami betul kebiasaan sosial masyarakat di Kabupaten Sikka saat menjelang pergantian tahun tersebut, sehingga secara aktif menjalin komunikasi bersama Lanal Maumere dalam menjaga tertib penumpang dan barang di Pelabuhan L. Say yang merupakan obyek vital strategis nasional, yang perlu mendapatkan perhatian dari TNI AL selaku institusi di bidang Maritim.

Dihadapan Prajuritnya, Danlanal didampingi GM Pelindo Maumere berpesan bahwa sebagai Prajurit hendaknya harus selalu Ingat Tugas pokok TNI dan Tugas TNI AL, membantu pengamanan Obyek Vital Nasional, mempersiapkan serta membantu pengamanan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 dan tetap menjalin kerjasama serta selalu berkoordinasi dengan Instansi samping.

 

@Penlanalmme.