PROGRAM SERBUAN VAKSINASI LANJUTAN TNI AL LANTAMAL VII MASYARAKAT MARITIM KOTA SOE

Lantamal VII РMelanjutkan vaksinasi gratis untuk masyarakat binaannya, TNI AL Lantamal VII kembali mengadakan program serbuan vaksinasi lanjutan tahap 1 dan 2 untuk masyarakat maritim Kecamatan Kota Soe, bertempat di Puskesmas Kota Soe, Jalan Mayjend D.I. Panjaitan No. 3, Karang Siri, Kota Soe, Kab. Timor Tengah Selatan, NTT. Kamis (09/12/2021).

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan herd immunity dimasa pandemi Covid-19, TNI AL Lantamal VII Kupang melalui Dinas Kesehatannya melaksanakan serbuan vaksinasi kembali bagi masyarakat di wilayah kerjanya khususnya di Kota Soe. Dalam serbuan vaksinasi tahap 1 dan 2 ini masyarakat Kota Soe yang mendapatkan vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 324 orang (vaksinasi pertama 213 orang, vaksinasi kedua 211 orang). Sedangkan tim vaksinator yang dilibatkan sejumlah 19 orang, gabungan dari Diskes Lantamal VII 5 orang, RSAL Samuel J Moeda Kupang 2 orang, Dinkes Kab. TTS 4 orang dan Puskesmas Kota Soe 8 orang. Selama pelaksanaan serbuan vaksinasi yang menerapkan protokol kesehatan tersebut berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., dalam kesempatan menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi ini untuk meningkatkan herd immunity khususnya masyarakat maritim Kota Soe guna mencegah penyebaran wabah covid-19 menjelang libur Nataru tahun 2022.

“TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal VII Kupang akan selalu siap sedia dalam membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid -19 untuk masyarakat binaannya”, lanjut Danlantamal VII.

Terpisah, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes., menyampaikan serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 bagi seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran TNI AL diseluruh Indonesia.

 

By. Dispen Lantamal VII