Gelar Navy Day, Koarmada II Sukses Meriahkan Tunjungan Romansa

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 05 Desember 2021.

Memperingati Hari Armada RI tahun 2021 yang jatuh tepat pada hari ini Minggu, (5/12/2021), Koarmada II menggelar satu lagi acara yang bertajuk Navy Day.

Navy Day yang dihelat di jalan legendaris Kota Surabaya yakni Jalan Tunjungan, sukses memeriahkan Tunjungan Romansa, sebuah destinasi wisata baru di Surabaya yang menjual pertunjukan seni budaya dan kuliner khas Surabaya.

Adapun Hari Armada RI 2021 mengusung tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”.

Dimulai pada pukul 15.00 sampai pukul 20.00 Wib, Navy Day diawali dengan Kirab yang menampilkan 10 peleton prajurit mengenakan seragam TNI AL dari bermacam unsur. Kirab menjadi salah satu sesi yang menyita perhatian pengunjung karena tampilnya Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, yang mengiringi langkah para peserta Kirab.

Acara berlanjut dengan penampilan Band pemenang Lomba Band Koarmada II, juga Band lainnyabdari Kotama TNI AL di Surabaya. Seperti Duta Samudera Band AAL, Band Puspenerbal, dan Gung Ho Band Marinir. Juga ada Campur Sari Kodiklatal, Tarian Jalesveva Jayamahe, Fashion Show.Tidak ketinggalan pameran alutsista ikut menyedot perhatian pengunjung Navy Day. Juga stand bazar yang menjual pernak pernik khas TNI AL, dan sembako murah ikut diserbu pengunjung.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han)., sebagai penggagas Navy Day menyampaikan , bahwa Navy Day bertujuan mengingatkan kepada masyarakat eksistensi TNI AL di Surabaya.

“Bahwa pelaksanaan Navy Day ini bertujuan mengingatkan bahwa sebenarnya banyak jajaran TNI AL yang bisa membantu kegiatan yang mendukung kemajuan masyarakat Surabaya,” ujar Pangkoarmada II.

Tidak ketinggalan Pangkoarmada II juga menyampaikan doa dan simpati kepada masyarakat Lumajang yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru. Selain itu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 juga tidak luput dari imbauan yang disampaikan langsung Pangkoarmada II kepada seluruh pengunjung Navy Day.

Pada bagian lain Walikota Surabaya Eri Cahyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa warga Surabaya adalah warga yang hebat, mudah-mudahan tidak ada klaster baru di Surabaya.

” Kita bisa hebat karena persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan pemerintah. Insya Allah Surabaya akan menjadi aman,tenang dan tentram jaga kebersamaan dan gotong royong demi kemajuan ekonomi warga Surabaya ,” Walikota Surabaya.

Acara ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan, ketika datang ke pintu masuk akan di cek kelengkapan prokes oleh petugas kesehatan dengan syarat masuk menggunakan aplikasi deteksi tubuh dan barcode vaksin Peduli Lindungi.

Turur hadir Gubernur AAL, Wagub Jatim, Wadan Kodiklatal, Kasdam V Brawijaya,Wakapolda Jatim,Kadispsi TNI AL, Danpasmar 2, Danpuskopaska, Wadan Puspenerbal, dan Kepala RSPAL dr. Ramelan.

(Pen2).