WADAN LANTAMAL VII MENGHADIRI PENYERAHAN DIPA DAN TKDD TAHUN ANGGARAN 2022

2 Desember 2021, Lantamal VII — Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) VII Kupang Kolonel Marinir Hendra Setiawan, S.E., M.M., mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2022 di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jl. El Tari No. 52, Kupang, NTT, Kamis (2/12/2021).

Pada kegiatan penyerahan DIPA dan TKDD tahun anggaran 2022 ini dipimpin langsung oleh Gubernur NTT Bapak Victor Bungtilu Laiskodat, yang mengambil tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Meningkatkan Competitiveness dan Kualitas SDM, Daerah Bangkit Indonesia Maju”.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa kemudian dilanjutkan laporan alokasi anggaran oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTT Bapak Catur Ariyanto W, S.E., M.Int., Dev.,Ec. Selanjutnya di sela-sela kegiatan Gubernur NTT menyerahkan DIPA secara simbolis kepada para pimpinan dan kepala Instansi Provinsi NTT.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan agar pemanfaatan APBD dan APBN dilakukan secara cermat, efektif dan tepat sasaran dengan tata kelola yang baik untuk kepentingan rakyat. Lebih lanjut Gubernur mengatakan percepatan realisasi belanja pemerintah dimasa pandemi menjadi salah satu penggerak utama roda perekonomian, dengan demikian pelaksanaannya harus tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian, transparansi dan akuntabilitas.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur NTT, Ketua DPRD Prov. NTT, Sekda NTT, Walikota Kupang, Kabinda NTT, Kasirem 161/Ws, Kadislog Lanud El Tari, Kabidhumas Polda NTT, Koordinator Kejati NTT, para Bupati Prov. NTT serta pimpinan dan perangkat daerah Prov. NTT.

 

By. Dispen Lantamal VII.