PUNCAK HUT KORPRI DI LANTAMAL XIII

 

TARAKAN – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) adalah organisasi di Indonesia yang lahir pada 29 November 1971. Anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaannya. Pada kesempatan ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal XIII mengikuti Acara Puncak HUT KORPRI Ke-50 Tahun 2021 yang terpusat di Jakarta dan tehubung secara virtual di Gedung Serbaguna Mako Lantamal XIII. Senin (29/11).


Dengan mengangkat tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”, acara puncak HUT KORPRI berlangsung dengan khidmat. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KORPRI, ASN seluruh Indonesia melaksanakan doa lintas agama secara terpimpin.

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo selaku Penasehat KORPRI menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk dipedomani oleh ASN di seluruh Indonesia. Pertama, Perkuat Soliditas dan Solidaritas. Kedua, KORPRI harus mendorong anggotanya untuk masuk pada era digital sehingga mempercepat E-Government. Ketiga, perkuat jiwa Korps, Disiplin, dan Tertib Hukum.


Kegiatan diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng yang dipimpin oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M. sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME di usia KORPRI yang ke-50.

Dispen Lantamal XIII. Koarmada II.