Menyambut HUT Armada 2021, Pangkoarmada II Membuka Lomba Pengetahuan dan Ketangkasan

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 29 November 2021.

Dalam rangka menyambut hari Armada yang ke-76 Tahun 2021, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han)., mengadakan lomba pengetahuan dan ketangkasan bagai para Prajurit Koarmada II yang bertempat di Dermaga madura, Markas Komando Armada II Surabaya, pada Senin (29/11).

Dalam kesempatan ini Pangkoarmada memberikan motivasi bagi para peserta dan membuka langsung jalannya kegiatan ini dengan mengibarkan bendera start keberangkatan bagi tim yang pertama.

” Perlombaan ini merupakan suatu wujud kebanggaan kita kepada Koarmada, diharapkan selama pelaksanaan lomba pengetahuan dan ketangkasan setiap peserta agar tetap memperhatikan keselamatan khususnya diproblem ketangkasan dan tetap jaga kekompakan antar tim.” Ujar Laksda Iwan.

Lomba ini dikuti oleh 10 tim peserta yang terdiri dari Satuan-satuan dibawah jajaran Koarmada II yang di antaranya yaitu dari Satkat, Kolat Koarmada II, Satban, Satsel, Satfib, Satkopaska, Satkor, Satran, dan dislambair.

Dengan ketentuan satu Tim terdiri dari peronel 1 Pamen, 1, Pama, 3 Binatara dan 3 Tamtama, sebagai rintangan para peserta melewati berbagai pos problem yang di antaranya problem Bongkar pasang senjata, Menembak senjata ringan Pistol jarak sasaran 25 M sasaran lempengan plat dengan 5 peluru, Mengankat sekoci karet dari dermaga kapal selam sampai dermaga seareder kopaska, problem laut yaitu menurunkan sekoci karet ke laut dilanjukan mendayung sampai dermaga depan Kopaska, renang laut dari dermaga Kopaska menuju ke KRI Dewa Ruci dengan prombelem meaik kegeladak dengan memanjat Jaring, peserta dihadapan dengan problem administrasi dan tanya jawab bertempat di depan antir Satkor dan problem terakir yaitu melempar tali buangan yang bertempat di depan patung Monjaya.

Adapaun ketentuan penilaian dalam perlombaan ini yaitu penilain terbaik bedasarkan tim yang kompak dan menempuh limit waktu tercepat, dalam perlombaan tiap tim harus berlari bersama dan harus lengkap saat memasuki tiap pos, jika ada salah satu peserta didalam tim yang tidak dapat melanjutkan giat lomba tim akan di diskualifikasi.

Dari penilaian hasil lomba ini masuk sebagai juara 1 diraih oelh tim Satkor dengan total sekor 58 menit 17 detik, juara 2 diraih oleh tim dari Satkat dengan total sekor 1 jam 17 menit 17 detik dan juara ke 3 diraih dari tim Dislamnair dengan total sekor 1 jam 18 menit 44 detik.

Adapaun Pejabat yang hadir menyaksikan jalannya kegiatan lomba ini yaitu Kasarmada II, Irarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, Para Dansat dan kasatker Koarmada II.

(Pen2).