DANLANAL MATARAM IKUTI APEL GELAR KESIAPAN TANGGAP BENCANA DI WILAYAH PROVINSI NTB

Lanal Mataram, Dalam rangka menghadapi potensi ancaman bencana alam yang sewaktu- waktu dapat terjadi di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram dipimpin Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. ikuti Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana di wilayah Provinsi NTB tahun 2021 di Lapangan Sangkareang Jln. Pejanggik, Mataram Barat Kec. Selaparang, Kota Mataram. Kamis (25/11/2021).

Pada apel gelar pasukan ini bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.han. yang di iikuti sebanyak 120 orang pasukan upacara yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Sosial, DInas Kesehatan dan relawan. Serta FKPD Provinsi NTB diantaranya Sekda Prov NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., Wakapolda NTB, Kadislog Lanud ZAM, Kalak BPBD Provinsi. NTB dan tamu undangan lain dari Instasi terkait.

Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana selain menggelar kesiapan pasukan juga turut menggelar kesiapan peralatan penanggulangan bencana diantaranya Truk SAR dari TNI-Polri dan kendaraan-kendaraan tanggap bencana dari BPBD Provinsi NTB.

 

Ditengah pelaksanaan pemeriksaan pasukan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. menyampaikan “apel gelar pasukan sebagai wujud komitmen bersama dalam mempersiapkan upaya penanggulangan bencana alam baik kesiapan yang berkaitan dengan sarana prasarana maupun sumber daya manusianya.”

 

“Jadi dengan apel gelar kesiapan tanggap bencana hari ini, Lanal Mataram bersama seluruh instansi terkait siap siaga menghadapi bencana yang terjadi di wilayah Provinsi NTB.” tutup Danlanal Mataram.

 

/ Dispen Lantamal VII