DUA HARI DI ALOR, VAKSINASI MARITIM TNI AL LANTAMAL VII CAPAI 683 ORANG TERVAKSIN

23 November 2021, Lantamal VII — Setelah hari pertama sukses melaksanakan serbuan vaksinasi Lantamal VII Kupang kembali menggelar kegiatan serupa pada Selasa (23/11/2021). Kegiatan vaksinasi masih digelar di geladak KRI Teluk Banten-516 yang sedang sandar di Dermaga Peti Kemas, Kec. Alor Barat, Kab. Alor.

Kegiatan serbuan vaksinasi di Pulau Alor ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan prosentase vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Alor dalam rangka mendukung program yang dicanangkan dalam pencapaian target vaksinasi secara nasional, sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Sebanyak 20 orang tenaga kesehatan yang mendukung vaksinasi di Pulau Alor ini melibatkan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII, RSAL Samuel J. Moeda Kupang, RSUD Kalabahi dan Puskesmas Moru. Selain itu dalam mendukung penyelenggaraannya, dikerahkan juga para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lantamal VII serta Prajurit dari KRI Teluk Banten-516 guna menjaga ketertiban dan tetap berdisiplin terhadap protokol kesehatan.

Dalam serbuan vaksinasi di hari kedua, masyarakat Pulau Alor menerima vaksinasi berjumlah 295 orang dengan jenis vaksin Sinovac 285 orang (dosis pertama 260 orang dan dosis kedua 25 orang) serta vaksin Astrazeneca 10 orang (dosis pertama 4 orang dan dosis kedua 6 orang).

“Harapannya dengan dilaksanakan program serbuan vaksinasi oleh pemerintah, menjadikan masyarakat di Pulau Alor memiliki imunitas yang tinggi sehingga terbentuk kekebalan kelompok sehingga tercipta Indonesia kuat dan tangguh”, ungkap Kadiskes Lantamal VII.

Sementara itu, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., di tempat terpisah menyampaikan untuk serbuan vaksinasi di pulau alor ini merupakan upaya TNI AL dalam membantu percepatan program pemerintah dalam memulihkan kondisi kesehatan serta perbaikan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi, guna tercipta kekebalan imunitas masyarakat, khususnya di wilayah Pulau Alor untuk menuju kehidupan yang sehat dan normal/baru.

 

By. Dispen Lantamal VII.