Danlantamal VI Tutup OJT Bintara dan Tamtama Lulusan Satdik-2 Makassar

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menutup secara resmi kegiatan On The Job Training (OJT) Prajurit TNI AL remaja Bintara dan Tamtama lulusan Satuan Pendidikan -2 (Satdik-2 Makassar) tahun 2021 bertempat di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jum’at (12/11/2021).

Penutupan OJT, ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Danlantamal VI kepada perwakilan Bintara dan tamtama remaja TNI AL Angkatan XLI lulusan Satdik-2 Makassar.

Pada penutupan tersebut, Danlantamal VI mengatakan atas nama pimpinan TNI Angkatan Laut menyampaikan rasa bangga kepada seluruh prajurit bintara dan tamtama yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan OJT selama 9 hari. Yaitu sejak 4 November hingga saat ini dengan penuh semangat, dalam rangka menggali ilmu pengetahuan, membentuk kemampuan dan sikap.

Lebih lanjut Danlantamal VI menjelaskan, tahapan kegiatan ini menjadi suatu momentum penting dalam proses pemantapan kemampuan dan pengalaman prajurit, sekaligus orientasi pada penugasan sebenarnya di satuan kerja masing – masing, baik itu di Lantamal VI Makassar, Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado maupun di Lantamal XIII Tarakan termasuk Lanal dan Posal jajarannya.

“ Jadilah Bintara dan Tamtama yang tangguh dan handal di setiap medan penugasan, Jagalah nama baik almamater kebanggaan Satdik-2 Makassar yang telah membentuk kalian manjadi prajurit – prajurit sejati TNI Angakatan Laut” , Pesan Danlantamal VI kepada seluruh peserta sebelum menutup OJT.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P , Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso, Danyonmarhanlan VI serta para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.