TNI AL Lanal Semarang Gelar Serbuan Vaksinasi Maritim Dosis Kedua di Kabupaten Rembang

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang dengan Komandan Kolonel Laut (P) Nazarudin CHRMP., kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim dosis Kedua dengan target 2000 (dua ribu) orang dengan mengambil tempat di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Rembang Desa Tasikagung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Selasa (9/11/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan menyasar pada masyarakat maritim sebagai upaya TNI AL untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 serta mempercepat proses kekebalan kelompok (Herd Immunity) masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Rembang.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Semarang mengerahkan personel Balai Kesehatan (BK) Lanal Semarang guna mendukung program pemerintah memutus penyebaran Covid-19 dan mencapai terget Herd Imunity. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin tersebut juga melibatkan Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Islam Rembang, Rumah Sakit Bhina Husada, Puskesmas Rembang I, Puskesmas Rembang II, KKP Rembang, serta Klinik Bhayangkara Rembang.

Kegiatan tersebut sesuai dengan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia.