Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya TNI AL Gelar Tabur Bunga di Atas Kapal Perang

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 di wilayah Surabaya, TNI AL menggelar acara Tabur Bunga dari atas KRI Frans Kaiesiepo-368 yang berada di Dermaga Ujung, Koarmada II Surabaya, Rabu (10/11). Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han).

Tampak hadir dalam kesempatan ini Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., serta sejumlah pejabat tinggi di jajaran TNI-POLRI maupun pemerintah Provinsi Jatim. Acara ini diikuti Perwakilan Prajurit TNI – POLRI serta Pegawai Negri Sipil.

Diungkapkan oleh Pangkoarmada II dalam kesempatan tersebut bahwa, negara yang besar adalah negara yang selalu mengingat jasa para pahlawannya. “Dengan senantiasa mengingat jasa pahlawan, maka kita bisa mengoptimalkan apa yang kita miliki bersama-sama, untuk bisa mengisi kemerdekaan dan melanjutkan cita-cita sehingga Indonesia bisa menjadi negara besar, sejajar dengan negara besar lainnya di dunia”, ungkap Panglima Koarmada II.

Peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2021 ini mengangkat tema Pahlawanku Inspirasiku. Pada pelaksanaannya di wilayah Surabaya merupakan kerjasama antara TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V dengan Pemrov Jawa Timur.

Pada pelaksanaannya bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr. Opsla., yang sahari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya.