Prajurit dan PNS TNI AL Lanal Batuporon Ikuti Pembekalan Anti Radikalisme

Bertempat di Aula Mako Lanal Batuporon Jalan Mawar No 33 Kec. Kamal Kabupaten Bangkalan Madura telah dilaksanakan pembekalan Anti Radikalisme di Indonesia yang disampaikan oleh Pasintel Lanal Batuporon, Kapten Mar Ali Sumanggar diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal Batuporon dengan tujuan agar personel Lanal Batuporon memiliki pengetahuan dan kewaspadaan cegah dini terkait masuknya penyebaran paham radikalisme di lingkungan TNI AL khususnya Lanal Batuporon. Kamis (4/10/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Batuporon dalam sambutannya yang disampaikan oleh Palaksa Lanal Batuporon Mayor Laut (P) Ali Sahbana mengatakan, Pembekalan Anti Radikalisme ini sangat penting agar seluruh personel Lanal Batuporon mengikuti pembekalan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Salah satu implementasi dan langkah sukses dalam menangkal radikalisme adalah faktor keluarga dalam mengajarkan nilai-nilai toleransi dan kasih sayang bukan kekerasan, lingkungan masyarakat yang majemuk serta pendidikan formal untuk menghindari segala konflik suku, agama dan ras dalam masyarakat”, ungkap Palaksa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Batuporon Mayor Laut (P) Ali Sahbana, Pasminlog Kapten Laut (E) Suyitno, Dandenpomal Kapten Laut (PM) Surolik, Para Perwira Staf Lanal Batuporon, Bintara/Tamtama dan PNS Lanal Batuporon dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sesuai dengan anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.