LANAL MATARAM IKUTI WISUDA PURNA BHAKTI SECARA VIRTUAL

Lanal Mataram – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. diwakili oleh PjS. Pasminlog Lanal Mataram Kapten Laut (P) M. Gurkan, S.Pd. pimpin acara Wisuda Purna Bhakti Personel TNI AL Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung RE. Martadinata Mako Lanal Matram Jl. Malomba No. 02 Kec. Ampenan, Kota Mataram. Jumat (29/10/2021).

Wisuda Purna Bhakti ini dilaksanakan pula secara serentak oleh seluruh satuan TNI AL secara virtual dengan Zoom Meeting yang pelaksanaanya dipusatkan di Kodiklatal Surabaya dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Personel TNI AL Lanal Mataram yang melaksanakan Wisuda Purna Bhakti yaitu Sertu Bek (Purn) Ilham yang sebelumnya menjabat sebagai Pengemudi Lyn 1 Satuan Markas Lanal Mataram.

Dalam Video Conference ini Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para senior yang telah purna tugas atas pengabdianya kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara. Masa purna bhakti merupakan masa berakhirnya pengabdian seorang prajurit dimana sejarah pengabdian yang diukir lewat kerja keras dan loyalitas menghasilkan capaian bagi kemajuan TNI AL.”

Selanjutnya beliau berpesan, setelah para wisudawan kembali ke masyarakat, pertahankan jati diri dan semangat sebagai prajurit TNI dalam bermasyarakat serta senantiasa tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Sumpah Prajurit dan Sapta Marga seperti halnya TNI AL tetap setia kepada cita-cita Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Ditempat berbeda Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan “terima kasih kepada purnawirawan Lanal Mataram atas dedikasi dan loyalitas yang telah mengabdikan diri serta turut menymbangkan tenaga, pikiran serta ide untuk TNI AL khusunya Lanal Mataram serta tetap jaga tali silaturrahmi karena kita semua adalah keluarga besar TNI AL.”

 

Acara wisuda purna bhakti diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan tali asih dari Kasal oleh PjS. Pasminlog Lanal Mataram kepada Sertu Bek (Purn) Ilham.

 

Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh  PjS. Pasminlog Lanal Mataram, Dankal Lembar, Ketua PPAL Rayon Mataram, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Mataram, Perwakilan pengurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II dan Perwakilan anggota PPAL Rayon Mataram.

 

/ Dispen Lantamal VII