DUKUNG PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 ALTAR AKABRI 99 GELAR BAKSOS DAN SERBUAN VAKSINASI

21 Oktober 2021, Lanal Maumere — Alumni Taruna Akabri Angkatan 1999 TNI-POLRI yang tergabung dalam Base 99 menggelar Bhakti Sosial Desa, Serbuan Vaksinasi dan 100% Kekebalan Komunal TNI/POLRI, yang diselenggarakan secara virtual di Gedung Aula Paul Abdurrahman Tiwon Mapolres Sikka Jl. Jendral Ahmad Yani No 01. Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, pada Rabu (20/10/2021).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Panglima TNI dan Kapolri di Mako Brimob kelapa dua Jakarta, sebagai dukungan moril kepada Akabri 1999 TNI-POLRI di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan baksos dan vaksinasi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Kab. Sikka sendiri diikuti oleh peserta vaksinasi yang terdaftar sebanyak 130 orang, dan tervaksin sebanyak 126 orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac bersumber dari Polri. Untuk tenaga kesehatan dibantu tim vaksinator dari vaksinator BK Pangkalan TNI AL Maumere dan Klinik Polres Sikka.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi M.Tr Hanla menyempatkan menghadiri kegiatan tersebut setelah usai mengisi tausiah di Masjid Al – Muhajirin dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Selama kegiatan berlangsung diikuti dengan hikmat dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan berjaga jarak. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan TNI dan Polri Kab. Sikka yang dipimpin langsung Kapolres Sikka AKBP Sajimin., S.I.K.,M.H didampingi Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Muhammad Jafar, Palaksa Lanal Maumere Letkol Laut (P) Samsul Bahri,M.Tr.Opsla.

 

By. Dispen Lantamal VII.