TNI AL LANTAMAL VII KEMBALI GELAR SERBUAN VAKSIN UNTUK PELAJAR SMK PELAYARAN

20 Oktober 2021, Lantamal VII — ย Untuk mendukung program pemerintah dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedang berlangsung di Kupang, berbagai pihak bahu-membahu dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi para pelajar, TNI AL Lantamal VII Kupang dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VII kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi pelajar bertempat di Ruang Kelas SMK Pelayaran, Kupang, NTT, pada Selasa(19/10).

Kegiatan itu sebagai upaya untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan komunal) guna menekan penyebaran Covid-19 sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah berlangsung dari bulan September 2021.

Dalam serbuan vaksinasi kali ini Diskes Lantamal VII menyasar para pelajar dan guru yang ditargetkan 70 orang dan menerima vaksinasi covid-19 berjumlah 67 orang dengan vaksin tahap pertama 42 orang dan tahap kedua 25 orang menggunakan jenis vaksin Sinovac. Dalam kegiatan tersebut dikerahkan sebanyak 19 orang vaksinator tenaga kesehatan gabungan dari Diskes Lantamal VII, RSAL Samuel J Moeda dan dari Mahasiswa FKM Undana serta Potmar Lantamal VII. Selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI.

ย 

Serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang baru terbebas dari wabah pandemi Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh satuan TNI AL diseluruh Indonesia.

ย 

By. Dispen Lantamal VII.