Danlantamal VI Hadiri Entry Briefing Audit kinerja Itjen TNI periode IV TA. 2021 di Mako Lantamal VI

Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP menghadiri kegiatan entry briefing audit kinerja periode IV TA. 2021 oleh Tim audit Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang diketuai oleh Marsekal Pertama TNI Prabowo, S.E, M. M selaku Pengendali Teknis Audit Kinerja Tim C bertempat di Ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI , Selasa (12/10/2021).

Kedatangan Tim Audit Itjen TNI ini dalam rangka melaksanakan tugas Itjen TNI selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yaitu sebagai strategic partner, sehingga mampu memberikan solusi yang tepat terhadap permasalahan yang ada serta sebagai katalisator guna mendukung upaya kapasitas dan kapabilitas organisasi memujudkan kemajuan Lantamal VI Makassar dan jajarannya.

Dalam sambutannya Danlantamal VI mengatakan pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama seluruh prajurit dan PNS Lantamal VI menyampaikan selamat datang serta ucapan terimakasih atas kehadiran di Mako Lantamal VI, kepada Marsekal Pertama TNI Prabowo, S.E., M.M. beserta tim audit kinerja “Cā€ wilayah Sulawesi.

Kunjungan kali ini sungguh merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena memiliki esensi dan urgensi sebagai media evaluasi kinerja Lantamal VI, pada tahun anggaran 2020 serta 2021, khususnya pada bidang operasi dan latihan, bidang umum, logistik dan perbendaharaan ujar Danlantamal VI.

Sementara itu, Pengendali teknis audit kinerja Itjen TNI mengatakan titik berat pelaksanaan pemeriksaan di Lantamal VI Makassar adalah pelaksanaan Progja Lantamal VI TA.2020 dan TA.2021, penyelenggaraan dukungan operasi yang dilaksanakan oleh Koarmada II TA.2020 ā€“ semester I TA. 2021, pelibatan Lantamal VI Makassar dalam kegiatan penanganan dan pendisiplinan Covid-19 serta PPKM, Hasil evaluasi TIPZI 2020 dan Tinjut pembangunan Zona Integritas (ZI), Sistem Pengendalian Intern (SPI) TA 2021 , proses penyelesaian hukum bagi pesonel yang terlibat pelanggaran TA.2020 dan TA.2021, pengadaan pertanggung jawaban keuangan real time PCR, pemeliharaan KAL, tata kelola BMN dan Pam manset dan potensi maritim, ujarnya.

Turut hadir dalam kedalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Audit Kolonel Tek Mangasa, ST, M.M. Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Para kadis dan Kasatker Lantamal VI serta tim audit Itjen TNI